Selasa, 02 Januari 2018

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diresmikan Jokowi

Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta bandara
2 Januari 2018, Tangerang, Banten, Kereta Bandara Soekarno Hatta diresmikan oleh Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.

Kereta ini pada awalnya telah mengalami fase uji coba dari 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, lalu pengoperasiannya secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2018 ditandai dengan peresmian legal oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan kaus oblong berwarna merah tua lengan panjang datang ke tempat acara sekitar pukul 8.52 WIB. DIa didampingi oleh Menteri BUMN Rini Sormarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri PUPR Basuki Hadimudjono.

Dia menuturkan kepada masyarakat Indonesia untuk menggunakan moda transportasi umum seperti Busway, MRT, LRT agar mengurangi kemacetan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor yang dapat menghambat kondusivitas jalanan yang baik.

Setelah peresmian ini, tarif promo KA Bandara senilai Rp 30.000,- sudah tidak beraku lagi, sesuai yang sudah dijelasan oleh pihak Railink, tarif normal untuk KA Bandara sejak 2 Januari 2018 adalah Rp 70.000,-.

Seperti yang telah diketahui bahwasanya KA Bandara ini kakan datang di tiap stasiun 30 menit sekali dan beroperasi pada lima stasiun utama.