Jumat, 26 Mei 2017

Cara Mencari Gambar Yang Tidak Memiliki Hak Cipta

Kalian seorang publisher dari Google Adsense? Atau kalian masih dalam tahap review atau tahap pemeriksaan kedua sebagai publisher di Google Adsense, maka langkah terbaiknya adalah memeriksa kesehatan Blog dan juga memeriksa apakah Blog tersebut melanggar hak cipta milik orang lain.

Hak cipta ternyata juga ada pada gambar, admin sendiri belum mengetahui secara pasti hal ini tapi admin mendapatkan tutorial ini dari sebuah forum Blogger ternama pastinya sudah tau jika belum tau silahkan berkomentar, Gambar yang memiliki hak cipta berpengaruh besar pada seseorang yang sedang dalam tahap review maupun sudah selesai tahap, karena jika konten tersebut berisi hak cipta milik orang lain kemungkinan besar anda akan dibanned atau ditolak oleh karyawan Google Adsense.

Mencari gambar hak cipta bisa terbilang mudah, cukup klik sana klik sini dan ketemu deh hasil gambar yang tidak memilikki hak cipta. Mau tau bagaimana caranya? Yuk ini dia~

#1 Melalui Google Search

Pada google search tepatnya penelusuran gambar di Google, kamu dapat menemukan sebuah fitur di mana foto/gambar tersebut tidak mempunyai hak cipta di dalamnya dan dapat dengan mudah diunduh secara gratis. Lihat saja tab fitur berikut pada penelusuran kalian!

Lihat pada tab Alat > Hak penggunaaan > lalu gulir dengan label yang dapat digunakan ulang secara komersial, dll.
GSearch

#2 Melalui Creative Commons v4.0

Silakan berkreasi sendiri menggunakan situs CC SEARCH. Di sana kamu dapat menggunakan, mencentang, mencari gambar yang tidak memiliki hak cipta.
CC 4.0

#3 Melalui situs Third-Party yang menyediakan gambar CC0

Banyak yang sudah menyediakan layanan ini di khalayak publik umum internet, kamu boleh mencobanya di Pixabay, Flickr, dll.



Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon