Kamis, 27 April 2017

Peggy Whitson, Astronot Wanita Terlama di Luar Angkasa

Siapa itu Peggy Whitson?
sumber: NASA TV
Peggy Whitson merupakan seorang astronot wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang mendapati gelar dari presiden Trump soal predikat kumulatif "Astronot yang menghabiskan waktu terlama di Luar Angkasa."

Ia dikenal sebagai wanita tangguh walaupun umurnya sudah mencapai 57 tahun, semangatnya tentang dunia penerbangan antariksa membuat dia terus bangkit dan akhirnya dengan usahanya ia mendapatkan julukan tersebut dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sekilas cerita tentang masa kelamnya, ia dilahirkan di Lowa, desa yang bisa dibilang pedalaman di negara Amerika Serikat. Dia bisa dibilang merupakan anak seorang peternak, yang kerjanya adalah memberi makanan, mengambil keuntungan dari hasil hewan-hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dll.

Sebenarnya memang sejak SMA dia sudah dikenal cerdas oleh banyak kalangan di sekolahnya dan sampailah dia ke jenjang perguruan tinggi memasukki Rice University untuk mendapatkan gelar doktornya.

Peggy Whitson, yang sekarang sedang berada dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional selain mendapatkan predikat penghargaan kumulatif dari Presiden Donald Trump, ia juga mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya adalah:

  • Astronot wanita pertama yang memimpin kru di International Space Station (ISS) 2 kali.
  • Petugas NASA dalam bidang Sains pertama.
  • Spacewalk astronot wanita di Luar Angkasa terlama.
  • Kepala kantor astronot terlama.
  • Dan yang akhir tapi bukan yang terakhir adalah astronot yang menghabiskan waktu terlama di luar angkasa.

Oh iya, dia juga dikenal sebagai ahli biologi, kimia, dan kesehatan, hal itu tentu dengan bukti bahwa ia telah mendapatkan gelar lulusan sarjana dan doktor di lowa Wesleyan College dan Rice University.

Selama lebih dari 16 tahun, manusia telah banyak menjelajah antariksa, mengambil data sampel, mengoleksi banyak pengetahuan astronomi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Banyak ilmuwan terbantu dengan risetnya karena sejujurnya penjelajahan antariksa ini membawa kemajuan pada bidang teknologi & sains.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon