Sabtu, 08 April 2017

Planet X Nibiru Sebabkan Kiamat Bumi?

Planet Nibiru (X) Sebabkan Kiamat Kuy
Bertahun-tahun kita sudah mendengar tentang kabar dari Planet Nibiru yang berpotensi menabrak Bumi dan menyebabkan kiamat.

Kabar yang sudah bertahun-tahun diliput oleh banyak media terkenal, membuat banyak orang penasaran dengan esensi/keberadaan dari planet nibiru itu sendiri. Dikatakan dalam banyak jurnal berita, bahwasanya planet nibiru dapat menyebabkan kiamat tahun 2012, tapi nyatanya belum terjadi sampai sekarang.

Lalu, ada lagi yang memberikan kabar kalau planet nibiru akan sebabkan kiamat di tahun 2017 ini? Benarkah? Mari kita ulas lebih lanjut.

Dari penafsiran suku maya, banyak yang mengatakan kalau Bumi akan hancur atau mengalami kiamat besar pada akhir tahun 2012 mengklaim akan ditabrak oleh Planet X atau Planet Nibiru.

Planet X atau Planet Nibiru adalah planet khayalan dan hanya sebatas fiksi. Tidak ada yang namanya riset ilmiah lebih lanjut soal keberadaan dari planet nibiru itu sendiri.

Baca juga: Fakta Pendaratan Manusia Ke Bulan

Tabrakan Planet Nibiru Bertabrakan dengan Bumi: HOAX

Bumi tidak akan mengalami tabrakan antarplanet karena tidak ada yang mengganggu jalur lintasan orbit Bumi. Tentu saja, lagipula planet nibiru atau planet x juga merupakan planet khayalan yang tidak ada di luar angkasa.

Sekali lagi saya tegaskan, Planet Nibiru tidak nyata!


Menarik dari penjelasan ilmiah, saya menyimpulkan bahwasanya jika ada objek yang masif atau lebih besar dari Bumi ingin menabrak Bumi. Maka deteksi suatu planet berdasarkan radial velocity harusnya sudah mengetahui, namun kenyataannya dalam kasus ini Planet Nibiru sama sekali tidak ada.

Bahkan jika planet Nibiru ingin menabrak Bumi, harusnya ia sudah terdeteksi terlebih dahulu menggunakan metode gravitational lensing atau microlensing dan radial velocity, dikarenakan objek masif (planet) dapat dengan mudah ditemukan dengan metode itu apabila berasal dari Tata Surya itu sendiri.

Kalau kalian mendengar kabar tentang akan terjadinya hari kiamat akibat tabrakan Planet Nibiru, itu adalah hoax, buktinya banyak jurnal yang mengatakan kiamat tahun 2012 akan terjadi, sampai sekarang belum ada kabar. 

Tapi...

Ada sisi positifnya

Yaitu, manusia akan menjadi peradaban paling religius seantero jagad raya.

Semoga bermanfaat.

2 komentar

Planet Nibiru Gak Bakalan Bertabrakan Kan? Huft lega

Iya karena pada dasarnya Planet Nibiru itu sendiri tidak nyata/hanya khayalan fiksi belaka.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon