Sabtu, 08 April 2017

7 Film Paling Banyak Dibajak

7 Film banyak dibajak, gratisan
Semua orang pasti suka menonton film, dengan beredarnya berbagai macam media untuk melihat film-film modern. Seperti halnya tv nirkabel, tv dengan jaringan swasta lainnya, mereka dapat menyediakan sebuah fitur khusus yaitu, streaming film gratis di dalam TV apabila membeli produk mereka dengan syarat.

Pada zaman sekarang ini, banyak orang-orang sudah menggunakan berbagai macam gadget, perangkat elektronik lainnya seperti halnya komputer juga semakin sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Tapi tau gak sih? Kalau sebenarnya banyak film yang menjadi korban dari pelanggaran hak cipta akibat dari Internet. Dan ya, jika kamu mau tau, semua itu berasal banyak dari oknum-oknum tak bertanggung jawab, mereka sengaja mencuri vuln movies demi mendapatkan uang pada suatu media publikasi layak Blogger, Wordpress, atau berbagai macam situs lainnya.

Nah, kita kan sudah tahu kalau membajak film itu melanggar hak cipta. Tapi bagaimana dengan film yang sudah dibajak?

Kebanyakan film yang sudah dibajak (pirated) mendapatkan rating yang bagus, bukan karena pembajakan, karena filmnya itu sendiri yang bagus. Jadi, gak heran kenapa orang ngebajak film-film bagus. Dan ya, mereka (film yang dibajak) tentu saja mendapatkan kerugian yang cukup besar karena hasil karya filmnya sudah dibajak.

Banyak orang saat ini mencari situs penyedia film bioskop gratis, situs tak bertanggung jawab itu menggunakan fitur streaming dan download. Situs tersebut demi meraup keuntungan dollar banyak, mencari cara untuk membajak (piracy) film agar mereka mendapatkan keuntungan.

Apalagi dengan tren film baru sekarang seperti film korea, jepang, dan lain-lain. Film itu lebih banyak digemari para kaum hawa baik perempuan maupun wanita, mereka semua menurut survei lebih sering mencari film bajakan korea daripada membelinya atau berlangganan pada channel yang terkait pemasok film korea.

Jika mau Unduh Film Gratis, saya merekomendasikan untuk menonton streaming melalui produk UseeTV dari Indihome dan First Media X dari First Media, syaratnya dengan memasang Indihome atau First Media pada rumah anda. Atau saya lebih merekomendasikan aplikasi seperti HOOQ, VIU, dan sejenisnya, karena pada dasarnya mereka juga menyediakn fitur layanan streaming/unduh film.

Jadi, kita kembali ke topik, apa saja 7 film paling banyak dibajak/didownload sepanjang sejarah 2017 ini?

take a look!

Kita tarik ulang dari sejarah banyaknya pembajakan film mulai dari tahun 2007. Saat itu film yang sedang gempar-gemparnya didownload adalah Pirates of the Caribbean: At World's End dengan 14 juta unduhan.

Lihat tabel berikut ya..
Ada 7 Film paling banyak dibajak + 1 bonus film yang juga besutan dari sutradara dari film dengan peringkat pertama dibajak.

Nama Film: Jumlah Unduhan
Interstellar +47 Juta Unduhan
Furious 7 45 Juta Unduhan
Avengers: Age of Ultron 41 Juta Unduhan
Jurassic World 37 Juta Unduhan
American Sniper 34 Juta Unduhan
The Hobbit: The Battle of Five Armies 31 Juta Unduhan
Avatar +21 Juta Unduhan
Inception +19 Juta Unduhan


Penjelasan detail:

1. Interstellar

Film terkeren sepanjang masa
Interstellar adalah film yang bertemakan Astronomi/Kosmologi/Penjelajahan Alam Semesta dengan pemeran utama adalah Cooper, seorang Astronot badan amerika NASA. 


Sutradara dari film ini adalah Christopher Nolan dengan karya film yang sangat bagus dan cukup mind-blowing. Hampir semua karyanya mendapatkan kritik positif.

Menurut data daripada banyak situs download movie lainnya, total unduhan dari film ini adalah lebih dari 47 juta unduhan.

2. Furious 7

Furious 7
Film Furious 7, menduduki peringkat kedua dalam hal pembajakan dan dengan total jumlah download/unduhan 45 juta. Angka ini terus bertambah seiring dengan keseruan dari cerita dalam film ini. Apalagi sekarang sudah dekat dengan perilisan sequel film baru Fast & Furious series, yaitu The Fate of The Furious (seri 8). Biarpun begitu, Furious 7 tetap mencetak angka keuntungan yang berkali-kali lipat (1,5 miliar usd) dari budgetnya yang hanya 200 juta USD kurang lebih.

3. The Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron
Film mahakarya produksi Marvel Studios yang semua produksi filmnya adalah tema superhero/pahlawan. Film ini berada diurutan ketiga dalam hal pembajakan, kendati demikian, The Avengers: Age of Ultron tetap banyak mendapatkan keuntungan dari hasil tayangan perdananya di sinema/bioskop.

4. Jurassic World

Jurassic World
Jurassic World adalah film sekuel dari Jurassic Park, dll. Film Jurassic World ini berceritakan tentang zaman kretasius (masanya para dinosaurus) yang direkap ulang dalam suatu pulau untuk menciptakan dino baru dari hasil mutasi gen dan dna dari banyak hewan purba yang hidup di zaman sekarang.

Film Jurassic World walaupun banyak dibajak, tetap saja banyak mencetak keuntungan.

5. American Sniper

American Sniper
Film yang berceritakan tentang seorang tentara amerika yang hebat juga merupakan seorang penembak jitu Sniper ini menduduki peringkat kelima dalam hal pembajakan. Film ini bener-bener bagus sih.. dan yha, spoiler dikit orang yang ada di film menemui ujung dari pernikahannya.

6. The Hobbit: Battle of Five Armies

The Hobbit: Battle of Five Armies
Sudah tau kan tentang film seri The Hobbit? Film yang bercerita orang pendek itu loh..?

Sanking/akibat dari kesukaan orang-orang di Dunia terhadap film ini, menjadi bual-bualan para pembajak juga loh, dengan banyakyak jumlah bajak tidak menutup kemungkinan para fans tetap membeli tiket untuk film ini di Bioskop terdekat.

7. Avatar

Avatar Dibajak
Avatar merupakan film yang dirilis tahun 2009, bercerita tentang kehidupan ras orang biru yang tinggal di Hutan dengan banyak hewan lainnya. Banyaknya jumlah unduhan ilegal di Avatar ini, membuat sutradaranya mengklaim sedih atas tindakan para pembajak, tapi yha dia juga senang karena film avatar ini meraup keuntungan lebih baik dari yang diharapkan.

Inception (BONUS)

Inception DIbajak
Wow, besutan Christopher Nolan lagi jadi ajang bajakan terbanyak?
Lagi-lagi dengan sutradara yang sama,  film besutan Christopher Nolan ini juga banyak dibajak, tidak kusangka, bagus banget film karya Christopher Nolan sampai-sampai dibajak dengan jumlah unduhan yang angkanya tidak main-main...

Sisi tragis dari pembajakan ini dapat membawa efek negatif kedalam kehidupan apabila kita terlalu sering menonton film bajakan, sisi negatifnya adalah membuat kita semakin tidak menghargai karya orang lain, bahkan dalam kehidupan nyata, mungkin saja sisi psikologismu berubah dari yang tadinya menghargai menjadi tidak menghargai.

Tetep dukung film orisinil ya! Tonton yang ori, atau beli filmnya, apa salahnya untuk membeli sebuah film? Justru dengan begitu, kita malah lebih menghargai kan? Jalin hubungan yang baik dengan orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film, mereka susah-susah membuat, malah dibajak!

Mungkin cukup sekian dari saya, sepatah kata dapat meluluhlantak hati seorang sutradara, semoga bermanfaat.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon