Minggu, 09 April 2017

Youtube Tidak Memperbolehkan Mendapatkan Uang Sampai 10.000 Views

Mendapatkan uang dari youtube dan googleadsense
5 tahun yang lalu, youtube memperbolehkan siapa saja untuk memonetisasi iklan ke dalam suatu video. Ini benar-benar tawaran yang bagus, karena semua orang dapat dengan mudah membuat akun youtube, membuat video yang menarik banyak pengunjung, mempublikasikan videonya, dan akhirnya mendapatkan uang dari video tersebut hasil dari iklan yang dijalankan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Hanya Bermodalkan Komputer!

Melalui partner Google Adsense yang merupakan satu induk perusahaan yakni Alphabet Inc, dengan anak perusahaannya meliputi, Google, Youtube, Gmail, dll. Dari Google Adsense itu tercipta iklan bagi para penonton video dengan macam-macam jenis berbeda sesuai dengan relevansi video itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui, banyak pengguna maupun creator youtube memonetisasi iklan didalam suatu video youtube. Tapi, youtube sekarang akan menerapkan kebijakan baru tentang pembuat video yang ingin menghasilkan uang agar mencapai 10.000 views terlebih dahulu.

Karena pihak youtube beranggapan bahwasanya banyak pembuat video yang tidak bertanggung jawab melanggar hak cipta namun tetap dimonetisasi tanpa diketahui oleh sang pembuat konten yang terkena korban hak cipta tersebut. Selain melanggar hak cipta, pelanggaran kebijakan layanan dari Youtube juga dapat memicu faktornya.

Dan demi melibaskan semua yang melanggar hak cipta, google dengan kebijakan barunya yaitu, memperbolehkan pembuat video untuk mendapatkan uang dengan syarat 10.000 views dalam akun sudah tercapai diharapkan dapat mengurangi jumlah pembuat video yang asal-asalan dan tidak niat dalam menjelajah dunia youtube.

Tak hanya dengan batas 10.000 views untuk membuat uang, youtube juga menambah kebijakan untuk memproses review akun yang sudah melampaui 10.000 views, setelah ditinjau dan lolos kualifikasi, maka akun sudah dapat mencetak uang dari youtube.

Dalam beberapa minggu, kita juga akan menambahkan proses review bagi pembuat video youtube yang ingin menjadi media partner (publisher) youtube dengan jumlah views lebih dari 10.000. Setelah mereka menerapkan untuk menjadi publisher, kami akan meninjau kembali aktivitas mereka sesuai dengan aturan yang berlaku.
Tulis Ariel Bardin, Produk Manajemen Youtube, pada postingan Blognya.
Jika semuanya terlihat baik, maka kami akan menyetujui pengajuan mereka untuk mendaftar dalam Youtube Partner Program (YPP)
Hal ini juga berguna untuk memvalidasi kredibilitas dari suatu channel
Tulis Bardin.

Para advertiser juga dihimbau untuk lebih waspada dalam mempromosikan kontennya di Youtube, karena peninjauan sekarang juga lebih ketat.

Beginilah waktunya youtube untuk berkembang, dengan begini calon mitra youtube yang sudah kebelet pengen mencetak uang sebanyak-banyaknya dengan cara yang salah dapat lebih memahami etika dan esensi video.

Hal ini demi memperbaiki penghasilan banyak youtuber yang turun drastis, seperti lansiran video pewdiepie yang hanya mendapatkan $300 per videonya, padahal sebelumnya lebih dari itu.

Semoga bermanfaat.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon