Rabu, 22 Maret 2017

Perlunya Motivasi Untuk Mendorong Kehidupan

Jika kita menarik perspektif, saya berangan, perlukah motivasi untuk kelangsungan hidup manusia? Namun setelah saya membaca banyak informasi serta video motivasi, saya menyadari kalau ternyata motivasi ini penting! Mengapa? Yuk mari kita ulas.

creator of your own destiny
sumber: IQuotes
"Kamu adalah pembuat dari jalanmu sendiri" begitulah kira-kira kutipan motivasi. Jika disimak lebih lanjut, kutipan tersebut mengundang banyak makna yang tersemat di dalamnya.

Kalau kamu ingin membuat suatu pencapaian kamu harus membuatnya dengan karyamu sendiri, jika kamu tidak bisa membuatnya, belajar dan berusahalah karena salah satu yang dapat mengukur kesuksesanmu adalah prestasi yang sudah kamu raih, bukan apa yang sudah kamu dapatkan!

Nah, dari sinilah tercipta motivasi, yaitu dorongan yang berupa kata-kata ataupun suara yang membantu perkembangan pola pikir manusia yang jernih.

Mengapa di sini saya tegaskan kalau motivasi itu penting bagi kehidupan manusia?


Secuit kata motivasi saja dapat membantu merileksasi pikiran kamu dan membuat kamu lebih tenang, secara ilmiah.

2. Merekonstruksi pikiran negatif
Kata-kata atau seikat ucapan motivasi juga dapat menghindarkan anda dari pikiran negatif yang ada! Membuat kita lebih optimis.
kesempatan tidak datang 2x

3. Menjauhi tindakan keji
Tindakan paling kejam adalah bunuh diri, bunuh diri kasusnya sangat banyak di Indonesia dan rata-rata di antaranya adalah seseorang yang depresi karena entah kehilangan harta, tahta, maupun wanita. Oleh karena itu menonton video motivasi dapat membantu kamu, atau dengan berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli motivator Indonesia supaya tidak melakukan perbuatan yang menyeleneh.


By the way mari kita lanjut. Motivasi itu terbagi menjadi 2 aliran, yang pertama adalah aliran interna dan yang kedua adalah aliran eksternal.

Aliran internal contohnya adalah pemberian motivasi melalui orang dalam seperti kerabat dekat, keluarga, istri, dll. Fakta uniknya, didorognya motivasi melalui aliran internal lebih efektif dibandingkan eksternal.

Aliran eksternal contohnya adalah pemberian motivasi melalui orang luar seperti membacanya melalui internet (Quotes), menonton video inspirasi dan motivasi, menelusuri jejak seorang yang kamu kagumi.

Oke mungkin itu saja postingan yang dapat saya bagikan kali ini, tetapkanlah siraman motivasi dan rohani ke dalam jiwa kita agar kelembutan senantiasa selalu ada! Semoga bermanfaat.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon