Sabtu, 25 Maret 2017

Apakah Benar Manusia Hanya Menggunakan 10% dari Otaknya?

Otak
Otak merupakan bagian penting dari tubuh manusia, tanpa adanya otak tidak akan ada suplai darah yang mampu memompa dari otak ke jantung. Lebih spesifiknya, otak juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk berpikir keras, mengatur pergerakan denyut jantung, mendengar, melihat, dan masih banyak lagi. Banyak kan fungsi otak?

Tapi apakah benar bahwasanya manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan sesungguhnya di Otak? Hal itu adalah salah! Bahkan dapat dikatakan sebagai bahan candaan bagi banyak pakar neurologis. Mengapa demikian? Yuk simak~

Kemampuan otak dapat kita nilai sendiri dari fungsinya, ada yang mendengar, melihat, berpikir, mengatur sistem saraf, denyut jantung, dll. Sangat banyak fungsi dari otak yang mampu kita kembangkan kemampuannya hingga 100%

Otak manusia yang merupakan susunan kompleks dengan lebih dari 100 miliar neurons dan 1 kuadriliun koneksi memilikki daya kemampuan 100% dan manusia menggunakan sepenuhnya secara utuh, hanya saja bagian penggunaannya beda-beda bagi setiap orang.

Seperti yang kita ketahui melalui fungsi dari otak itu sendiri, ada yang dapat mendengar, melihat, berpikir, dan segala macem, nah ketika dipakai oleh si A saya contohkan ia menggunakan kemampuan auditori (Lobus Temporalis) 90% dari otaknya sedangkan si B saya contohkan ia menggunakan kemampuan visual (Lobus Oksipitalis) 90% dari otaknya.

Otak memilikki 4 bagian penting dalam istilah ilmiahnya, di antaranya adalah Lobus Frontalis, Lobus Oksipitalis, Lobus Parietalis.

Lobus Frontalis

Lobus frontalis merupakan area otak yang terletak pada bagian paling depan tepatnya termasuk ke dalam bagian dahi.

Lobus frontalis berfungsi untuk memori ingatan, sebagai alat pemikiran segudang informasi.

Baca juga: 10 Cara Membuat Otak Menjadi Cerdas!

Lobus Parietalis

Lobus parietalis merupakan area otak yang terletak di tengah-tengah tepat di bagian ubun-ubun kepala kita. 

Lobus parietalis berfungsi untuk mengontrol area pergerakan yang sensitif dengan faktor seperti sentuhan, dorongan secara tiba-tiba, intinya fungsi lobus frontalis ini berhubungan dengan keadaan seperti rangsangan.

Lobus Temporalis

Lobus temporalis merupakan bagian otak yang terletak tepat di telinga (kuping) kita, secara spesifiknya otak ini berada di samping kiri dan kanan manusia untuk membantu pendengaran.

Fungsi dari lobus temporalis seperti yang saya jelaskan tadi adalah untuk menerima rangsangan pendengaran sehingga ada yang terdengar dan masuk ke telinga kita semua.

Lobus Oksipitalis

Lobus yang terakhir adalah oksipitalis yang terletak pada area paling belakang kepala kita. Fungsi dari lobus oksipitalis dominan adalah untuk penglihatan sehingga orang yang mengalami kerusakan dengan lobus okspitialisnya pasca kecelakaan memungkinkan untuk terjadinya kebutaan.

Klaim Hoax

Klaim yang menyatakan bahwa "manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya" adalah hoax. Hal ini, seperti Gula Biru bilang sebelumnya, kalau manusia sebenarnya menggunakan seluruh otaknya hanya saja berbeda masing-masing peran.

Stop mengklaim kalau manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya, janganlah menjadi biang pembodohan! Jangan mau terkena brainwash film Lucy, anggap saja sebagai Just for Fun. 

Kesimpulan
Saya menarik kesimpulan apa yang kita dapat dari pelajaran ini adalah manusia menggunakan 100% otaknya, apapun itu manusia tidak pernah menggunakan 10% otaknya, itu hoax. Jika saja masih ada yang percaya soal konspirasi seperti ini lagi, pembantahannya sangat mudah, cukup bilang "kalau dipotong bagian otaknya, apakah masih hidup kita?"

Dan ternyata garis kesimpulan lainnya yang saya dapat adalah peranan otak sangat penting, jadi jagalah kesehatan otak anda dengan cara terus senam otak di Sainsologi demi menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru!



Demikianlah postingan Gula Biru pada kali ini, semoga bermanfaat.

7 komentar

Saya kurang setuju dari pernyataan diatas. Karena bahwasannya manusia masih belum menggunakan 90% , kemampuan seperti 'telekenesis' 'indra ke 6' 'telepati' dan masih banyak lagi

:v Saya kurang setuju dari pernyataan diatas. Karena bahwasannya manusia masih belum menggunakan 90% , kemampuan seperti 'telekenesis' 'indra ke 6' 'telepati' dan masih banyak lagi

Setidaknya, kemampuan kita dapat mencapai 100%
dan kemampuan otak tidak dibatasi oleh yang namanya "mitos 10%"

Beda antara otak dengan pikiran.
yang dikatakan menggunakan otak, ya pasti otak berfungsi sebagaimana mestinya, karena otak adalah organ tubuh. pasti dia berfungsi 100 %, kecuali ada kerusakan seperti pada orang stroke dan penyakit syaraf atau trauma / benturan pada otak.

Yang dikatakan pemakaian 10% itu adalah pikiran sadar, dan manusia hanya menggunakan hanya kurang lebih 10-20% pikiran sadar, dan masih ada pikiran bawah sadar yang 80-90 % belum dieksplore dan disadari penggunaannya, walaupun pikiran bawah sadarlah yang menguasai seluruh tubuh manusia.
www.intentionhealing.info

Oke mbak, makasih informasinya :)

Enstein katanya 11 persen gan, bener gak tuh,, kalo bener dia diatas manusia dong

kemampuannyaa 100%, tapi kemampuan untuk menggunakannya saya rasa semua manusia di atas 50% mengingat tingkat kompleksitas dari Otak itu sendiri

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon