Kamis, 23 Maret 2017

Fakta-Fakta Tentang Pendaratan Bulan Apollo 11

Kru Apollo 11, fakta apollo 11
Kamu pernah dengar kan tentang misi Apollo atau proyek Apollo? yap, itu adalah misi penerbangan dengan awak astronot untuk pergi ke Bulan dengan tujuan menjelajah dan mengoleksi data-data yang didapat dari Bulan untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

Misi apollo dimulai 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, dan 17.

Yang saya beri tanda garis miring adalah misi apollo yang tidak menapakkan kakinya di Bulan secara sederhana saya jelaskan.

Namun, untuk tanda yang saya beri hitam tebal adalah misi apollo yang jelas menapakkan kakinya di Bulan dimulai dari Apollo 11.

Nah, misi Apollo ini telah banyak membawakan ilmu pengetahuan penting seperti mempelajari eksposur luar angkasa, mempelajari properti cahaya, mempelajari hidup di luar angkasa, mempelajari batuan bulan, dll.

Lanjut saja sesuai dengan tema topik pos ini, Gula Biru akan menyajikan fakta unik tentang Apollo 11 tepatnya para krunya.

Apollo 11 merupakan misi penerbangan antariksa pertama yang berhasil mendaratkan modul lunar ke permukaan Bulan. Kru dari apollo 11 itu terdiri dari 3 orang yaitu, Neil Armstrong (komander, pilot), Buzz Aldrin, dan Michael Collins.

Di antara kru tersebut ada yang menjaga di modul komando dan ada yang mendarat di Bulan. Saat itu yang menjaga di modul komando adalah Michael Collins dan yang mendarat di Bulan adalah Neil Armstrong dan Buzz e. Aldrin.

Fakta unik: Orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di Bulan adalah Neil Armstrong, Buzz Aldrin menyusul 15 menit setelahnya
 Saat itu armstrong dengan  gagahnya berkata
This is one small steps for man, one giant leap for mankind
yang mana artinya adalah ini adalah suatu langkah kecil untuk manusia, satu perubahan besar untuk seluruh peradaban manusia. disahut dengan cuitan aldrin yang saat itu baru menapakkan kakinya "wah, ini indah sekali"

Dan ketika itulah neil armstrong, buzz aldrin mulai mengambil foto-foto mereka untuk diabadikan kelak saat sampai di Bumi. Berikut ini foto-fotonya
Neil Armstrong dan Buzz Aldrin asli

jejak kaki buzz aldrin

Baca juga: Mengapa tidak terlihat cahaya bintang saat Astronot pergi ke Bulan?

menakjubkan bukan?

Namun, yha begitu deh, masih ada saja yang tidak percaya bukti pendaratan manusia di Bulan. Mereka bilang ini adalah hoax, bla bla bla. Mau tau siapa mereka? Perkenalkan konspirator, yaitu pembuat teori konspirasi yang bertentangan dengan fakta-fakta ilmiah.

Eh iya, saya lupa memberitahu bahwasanya Buzz Aldrinlah orang pertama yang memberanikan diri untuk kencing di Bulan.
Fakta unik: Buzz Aldrin adalah orang pertama yang kencing di Bulan

Merekonstruksi pola pikir manusia

Dengan adanya misi apollo ini yang membawakan 18 astronot ke Bulan dan 12 astronot yang mendarat di Bulan diharapkan banyak yang memahami konsep sains. Dan para astronot juga takjub dengan gambaran Bumi yang indah dari kejauhan sana, mereka melihat dunia ciptaan tuhan yang sangat indah (tentunya dengan kepercayaan masing-masing).

Oke saya harap dari kesimpulan terakhir saya, kamu dapat memahaminya. Semoga bermanfaat.

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon