Jumat, 31 Maret 2017

7 Rekomendasi Film Keren Tentang Menjelajah Waktu!

Sebagian orang mungkin pernah bertanya-tanya, Apa sih Film yang bagus tentang Time Travel? Apa film yang seru tentang menjelajah waktu? Kalau begitu anda berada di Artikel yang sangat tepat. Baca ini lebih lanjut ya..

Menjelajah waktu merupakan impian bagi banyak orang, dengan menjelajah waktu kita dapat mengembalikan apa yang seharusnya bukan menjadi takdir kita. Kita bisa mengubah takdir menjadi lebih baik, namun sayangnya menjelajah waktu untuk teknologi sekarang ini masih tidak memungkinkan/mustahil.

Kali ini saya akan membahas film fantasi/fiksi ilmiah yang lebih menjuru ke penjelajahan waktu, apa saja itu filmnya? Yuk mari kita simak.

Oh iya sebelum masuk ke daftar 7 rekomendasi film tentang Menjelajah Waktu, saya merekomendasikan anda untuk lihat list film bertema Astronomi.

Di beberapa penjelasan film akan mengandung sedikit unsur spoiler, i've warn you

Interstellar

Rekomendasi film: Interstellar
Interstellar sebenarnya lebih masuk ke ranah Astronomi dan Kosmologi. Namun, terdapat banyak adegan yang memperlihatkan tentang penjelajahan waktu seperti yang dilakukan oleh Cooper dan kru awaknya.

Film Interstellar memperlihatkan penjelajahan waktu melalui dunia fisika, seperti halnya teori Einstein yaitu, relativitas umum dan relativitas khusus.

Interstellar merupakan film besutan sutradara terkenal, Christopher Nolan, yang pernah mendapatkan nominasi dan kemenangan dalam ajang piala oscar. Film Interstellar juga mendapatkan 1 kemenangan dan puluhan nominasi, 1 kemenangan itu adalah title Film dengan Soundtrack Terbaik versi piala oscar 2014.

Don't go gentle into that good nights, rage, rage, rage against the dying of the light
Yang artinya adalah Jangan lemah terhadap malam yang indah itu, lawanlah, lawan kesulitan dalam kehidupan. Transliterasi ini adalah hasil tafsiran menurut sajakarya Dylan Thomas atas kesedihannya dalam meninggalkan ayahnya yang telah tiada.

Edge of Tomorrow

Rekomendasi film: Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow merupakan film terkenal yang disutradai oleh sutradara yang sama dengan film Mr & Mrs. Smith. Film ini berkisahkan tentang seorang militer amerika serikat yang mencoba melawan alien karena pada dasarnya dunia mereka sudah diserang oleh alien jahat. 

Perjalanan waktu yang ada di Edge of Tomorrow ini cukup menegangkan, di mana ada seorang wanita yang menjadi pejuang juga dalam rangka melawan alien untuk menyelamatkan umat manusia. Seorang wanita itu, bertemu dengan tokoh utama (pemain) di film Edge of Tomorrow ini dan wanita itu berkata, "seberapa banyak kita pernah bertemu di sini sebelumnya?"

Edge of Tomorrow dirilis pada tahun 2014, tahun yang sama perilisan Interstellar juga. Ceritanya cukup seru, so tanpa memberitahukan spoiler lebih lanjut, mari kita ke list berikutnya.

Project Almanac

Rekomendasi film: Project Almanac
Project Almanac merupakan film yang dirilis tahun 2015. Film Project Almanac bercerita tentang seorang anak yang terinspirasi untuk membuat mesin waktu sesuai dengan karya ayahnya terdahulu. Di film project almanac ini kamu akan disuguhkan oleh beberapa adegan yang dapat membuatmu menyesal dan gregetan.

Salah satu yang menarik dari film Project Almanac adalah tentang bagaimana cara ia melewati banyak skenario kehidupan yang gagal namun berhasil diselamatkan berkat mesin waktu. Tapi akhirnya, sang pembuat mesin waktu (tokoh utama) menyesal juga karena sudah membuat mesin waktu yang membahayakan nyawa temannya.

Mesin waktu yang ia buat sebenarnya lebih dikhususkan untuk gebetan si tokoh utama, hingga akhirnya jadi pacar dan teman-temannya wafat.

Untuk dapat kembali ke masa lalu, atau mensetting interval waktunya adalah dengan cara berlompat bersama-sama dengan temannya, apabila ada suatu orang yang melompat sendiri, akan menyebabkan kerusakan sistem mekanis dari waktu itu sendiri, agak sedikit pusing, tapi lebih pusingan Interstellar.

The Butterfly Effect

The Butterfly Effect

Film The Butterfly Effect dirilis pada tahun 2004 dengan kategori yang ia bawakan adalah sains fiksi/misteri thriller.

The Butterfly Effect mengusung tema mesin waktu dengan mengaitkannya dengan suatu hal yang bisa dibilang tidak logis, oleh karena itu namanya The Butterfly Effect, suatu paradox yang cukup aneh.

Sang pemeran utama, Evan adalah seoarang mahasiswa yang keberatan dengan sakit di kepalanya yang bertubi-tubi menyerangnya dengan fenomena "kegelapan". Dan saat tidak sadar, Evan dapat dengan mudah menjelajah waktu dan mengetahui berbagai macam peristiwa yang sudah dilalui sebelumnya, tapi akibat itu, Evan dapat melihat dirinya sendiri saat berada di realitas (kehidupan yang nyata), jadi kala itu ada 2 Evan.

Intinya sih, ini film bener-bener seru dan top banget deh buat yang bikin nih film, hehe...

Baca juga: Penemu Telpon

Predestination

Film Predestination dirilis pada tahun 2014 dengan mengusung tema Fantasy, Thriller.
film keren Predestination
Predestinaton mengaitkan penjelajahan waktu dengan suatu kriminalitas, dengan aksi kejahatan yang membunuh ribuan orang.

Sang pemeran utama mencoba untuk memecahkan masalah itu dengan pergi ke masa lalu untuk mengetahui siapa pelakunya dan mencegah kematian lebih banyak. Ethan Hawke (pemeran utama), harus melalui liku-liku garis waktu yang panjang.

SPOILER ALERT:
Liku-liku perjalanan yang panjang dari sebuah operasi rahasia perjalanan waktu telah mengetahui siapa penjahatnya, dan ternyata penjahatnya adalah dirinya sendiri.

Dia menikahi dirinya sendiri yang transgender total (mempunyai sel telur), dan akhirnya memilikki anak, dia melihat dirinya sendiri.

Déjà Vu

Deja Vu itu apa sih?

Film Deja Vu dirilis pada tahun 2006 dengan tema yang diusung adalah Aksi, Thriller.

Film Deja Vu ini tegolong cukup seru karena, sama juga berhubungan dengan kriminalitas.

Setelah ledakan feri, agen AFT Doug diberitahu tentang penemuan mayat wanita. Untuk menangkap pelakunya, Doug kembali ke masa lalu untuk menangkap pelakunya.

Meet the Robinsons

Kuy lah
Ini adalah bonus dari list daftar 7 film keren menjelajah waktu. Bonusnya adalah karena film ini dapat ditonton untuk segala golongan baik anak kecil, remaja, dewasa, hingga lansia karena film ini merupakan film animasi yang pastinya didistribusikan oleh pihak terkenal seperti Disney.

Film ini mengusung tentang fantasi fiksi ilmiah. Saya ingin bercerita sedikit tentang film ini...

Pada suatu hari, terdapat seorang anak (pemain utama) sedang berusaha mencoba membuat mesin waktu, namun mesin waktunya adalah dengan cara mengingat memori seseorang di masa lalu. Dan ketika ia sedang berusaha mencoba membuat mesin itu, ada lagi satu tokoh datang dari masa depan, padahal tokoh tersebut adalah anaknya...

Bagaimana dengan daftar film-film di atas? Apakah menarik atau sangat menarik? Sampaikan pendapat kamu di komentar juga ya...

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon