Sabtu, 14 Januari 2017

Cara Ampuh Diterima Google Adsense 2017

Tags

Kebanyakan orang sudah mengetahui mengenai Google Adsense, Google Adsense adalah media periklanan milik Google yang bersifat komersial untuk suatu website, yang mana kamu akan dibayar apabila menjadi publisher di Google Adsense sebagai partner.


Namun, mendaftarnya tidaklah mudah. Kebanyakan orang yang sudah mendaftar ditolak oleh Google Adsense dengan beberapa syarat, hingga orang-orang yang ditolak Google Adsense itu sampai putus asa dan frustasi.

Nah, disinilah saya akan memberikan solusi, yang paling ampuh agar diterima oleh pihak Google Adsense. 

Langsung saja, syarat yang harus kalian penuhi adalah (berurutan):
  • Mempunyai blog dengan minimal usia 2 minggu
  • Blog tersebut tertata rapih dan sudah dilengkapi dengan minimal 10 konten (artikel)
  • Pastikan artikelnya bukan berniche Download, Pornografi dan yang mengandung unsur kekerasan (SARA)
  • Sudah memenuhi syaratnya? Yuk lanjut!

Langkahnya:

1. Daftar Google Adsense, dengan mengeklik tombol daftar pada pojok kanan atas
Google Adsense

2. Lalu klik tombol masuk jika sudah memilikki akun Google Adsense
Google Adsense

3. Sampai di situ, isi data pribadi dan informasi website yang akan menjadi mitra Adsense kedepannya. (Saya tidak bisa memberikan gambaran untuk langkah ini, karena saya sudah memilikki akun Google Adsense)

4. Lanjut, kamu pasti masih belum bisa masuk ke dasbor Google Adsense, karena pasti website kamu akan langsung ditinjau dahulu oleh robot Google mengenai kelayakan desain, mobile friendly, tata letak, antarmuka halaman. Jika lolos, maka pada 1 jam - 6 jam setelah kamu mendaftar, kamu pasti sudah bisa masuk ke dasbor Google Adsense seperti ini.
Google Adsense
akun Google adsense saya, yah masih noob lah, tapi ini gambaran jika sudah diterima (dasbornya)

5. Karena kamu pasti akan mengetahui balancenya masih 0, maka kamu harus membuat iklan dan taruh di website kamu agar sistem Google mendeteksi kalau kamu sudah siap mendapatkan gaji darinya (jangan seneng dulu, huehue kalau gak keterima ntar sakit)
Cara: Pilih My Ads > Create Ad Unit > Namain Iklannya (usahakan sesuai seperti gambar di bawah) > Save and get code > Salin kodenya
Google Adsense

6. Taruh di Blog dengan cara masuk ke Blogger, pilih menu Tata Letak, lalu silahkan taruh di mana saja dan pilih "Tambahkan Widget" > selanjutnya pilih kode HTML > tempel hasil salinan kode Google Adsense.
Google Adsense

7. Perlu diingat! Yang mereview website kalian di step verifikasi ke-2 adalah manusia asli, pastikan Blog kalian sehat, kontennya bermanfaat, karena yang baca adalah orang dalam Google Adsense itu sendiri. Dan proses reivew kali ini memakan waktu 1 - 5 hari,
Google Adsense


Jika mendapatkan pesan seperti itu atau semacamnya dengan kata-kata Diterima, maka selamat, anda telah diterima menjadi mitra Google Adsense~

Ya gitudeh pengalaman saya daftar Google Adsense, sudah 2x daftar dan diterima (INDO dan US), alhamdulillah, ini cara saya loh ya, menurut pengalaman saya pribadi yang menurut saya sederhana dan tidak berbelit-belit (ribet a.k.a susah)

Semoga bermanfaat

Komentarmu mencerminkan sifat kepribadianmu, gunakanlah form komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon